Training The Next Leader - Membangun Karakter Kepemimpinan Sejak Dini

Siapkah Anda untuk jadi pemimpin selanjutnya? Training leadership online I am the next leader membangun karakter kepemimpinan Anda sejak dini. Kelas online ini menjadikan Anda pemimpin yang lebih baik. Dengan prinsip “pimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain”. Kelas ini mengajak Anda menggali potensi diri, mengatasi kekurangan, memaksimalkan kelebihan & memetakan skills Anda.  Who is the next leader? Anda mau jadi salah satunya?

Prinsip the next leader : pimpin diri Anda sendiri sebelum memimpin orang lain

Setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya masing-masing. Namun, seseorang tak akan bisa memimpin orang lain sebelum ia berhasil memimpin dirinya sendiri. 


Memimpin diri sendiri tidak semudah yang kita bayangkan. Semua membutuhkan proses yang melibatkan keseriusan, dedikasi serta keinginan untuk terus bertumbuh. Sekaligus memperbaiki kekurangan dan memaksimalkan kelebihan diri.


Lalu, sudahkah Anda memimpin diri sendiri selama ini? Simpan dulu jawaban Anda, ya.


Mengapa Anda Menginginkannya?

4 Alasan mengapa seorang next leader harus mengenal diri sendiri lebih dulu

Eits, jangan buru-buru. Sebelum memimpin, Anda pun harus kenal siapa diri Anda atau istilah kerennya self awareness. Mengapa begitu? Inilah 4 alasannya. 


Pertama, membuang rasa insecure / “nggak pede” Anda selama ini. Mengenal diri sendiri akan membuat Anda jauh lebih percaya diri dalam melangkah ke depan. Percaya diri adalah leadership skills nomor 1 yang wajib Anda miliki.


Kedua, menjadi tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak. Anda dibentuk menjadi pemimpin kritis yang mengerti segala kondisi. 


Ketiga, cepat menyadari apa yang kamu miliki dan paham bagaimana cara memaksimalkannya. Sehingga terbentuklah sosok pemimpin cerdas di dalam diri Anda, dapat mensupport dan mengembangkan orang lain.


Keempat, menjadi pribadi yang dapat diandalkan dimanapun Anda berada. Menjadi seorang pemimpin kompeten yang dapat dipercaya baik perkataan maupun tindakannya.

 

Mendapatkan 4 manfaat di atas hanya dengan mengenal diri sendiri? Keren banget, kan? So, bagaimana dengan kamu? Sudahkah mengenal dirimu dengan baik? 


Jika belum, yuk ikut pelatihan kepemimpinan ini sekarang. Training ini membuat Anda bisa memetakan skills yang Anda miliki selama ini dan cara mengembangkannya loh!


Seberapa Besar Anda Menginginkannya?

Tahukah Anda, memimpin itu berarti mensupport?

Setelah mengenal diri sendiri, seorang layak menjadi the next leader apabila ia berhasil mensupport orang lain. Ya, pemimpin yang baik bukan sekedar memerintah saja. Maksudnya gimana ya?


Contohnya nih, bagaimana rasanya jika Anda dituntut sesuatu yang baru, tetapi tidak mengerti sama sekali. Sementara Anda ditargetkan untuk bekerja cepat. Pasti tidak enak, bukan? Nah, sama halnya dengan memimpin.


Anda sebagai the next leader wajib memberikan bimbingan berkala ketika mendelegasikan tugas kepada bawahan nantinya. Hasil dari supportive leader tentunya jauh lebih berdampak. Tim yang kita pimpin pun akan lebih nyaman dalam melakukan pekerjaannya. Wah, menarik ya!

Ingin menjadi the next leader? Pastikan diri anda berdampak

Poin terpenting the next leader adalah seberapa besar kamu berdampak. Apa artinya pemimpin yang berdampak?


Sebelum menjadi pemimpin, kamu wajib memahami orang lain sebelum menuntut mereka memahamimu. Teorinya mudah, tetapi di lapangan sangat sedikit yang menerapkannya. Terutama bagi anak muda yang masih tinggi ego dan emosinya.


Perlakukan orang lain dengan tulus dan rasa hormat. Jadilah pendengar yang baik bagi orang-orang yang kamu pimpin. Dengan begitu, kamu jadi mengerti apa kendala mereka di pekerjaan. Menjadi support system yang bisa memberikan solusi, dan bukan menghakimi. 


Sudahkah pekerjaan kamu berdampak saat ini? Apa saja bukti yang menandakan jika anda berdampak? Lebih lengkapnya, yuk ikutan seminar leadership “I Am The Next Leader”. 

Belajar Online I Am The Next Leader Sekarang!

Di seminar leadership online ini, Anda menjadi tahu bagaimana :

  • Memahami pentingnya memimpin diri sendiri sebelum memimpin orang lain
  • Cara menjadi support system bagi orang-orang yang Anda pimpin. Menerapkan 3 langkah membangun jiwa supportif
  • Mengevaluasi seberapa besar Anda bisa diandalkan dengan memahami 3 ciri-cirinya
  • Mengembangkan dan memetakan skills yang Anda punya serta mengatasi kekurangan yang Anda miliki selama ini
  • Semakin berpikir kritis, lebih cerdas emosi, berani mengambil keputusan, sekaligus berani bertindak dan menghadapi setiap resiko


Plus :

  • Belajar langsung dengan Ainy Fauziyah, Motivator Leadership terbaik Indonesia sekaligus Founder ALC Talent & ALC Leadership Management .
  • Akses seumur hidup. Jam belajarnya fleksibel, Anda yang mengatur.  
  • Bertanya & diskusi dengan pembicara yang spesial di bidangnya
  • Kemampuan leadership Anda meningkat 
  • Dapat sertifikat

 

Daftar sekarang! Tingkatkan skills leadership Anda melalui online training di ALC Talent, training online terbaik Indonesia, bersertifikat dan berkualitas.

Pengajar

Training Online Indonesia #1 - ALC Talent

Ainy Fauziyah

Motivator Leadership & Coach

Ainy Fauziyah, CEO ALC Leadership Management dan ALC Talent. Ahli mengubah mindset. Motivator leadership #1 ini berbicara lebih dari 300 perusahaan multi nasional Indonesia Penerima 100 Perempuan Terinspirastif Indonesia 2011 oleh Majalah Kartini, SheCAN!Awards 2011 dari Tupperware Indonesia, Sekar Bangsa 2013 dari Yayasan Puteri Indonesia serta Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 dari PT. TELKOM. Pembicara Pelita Hati di Metro TV (2015-2016), Lite FM (2014 - 2017), Smart FM & V Radio . Penulis buku best seller Dahsyatnya Kemauan & Rahasia Menembus Kesulitan yang 100% royalty untuk program beasiswa sekolah anak-anak yatim dhuafa.

Training yang menyenangkan plus nambah wawasan.

Diva Kinanti

Keren banget. Training I am the next leader ini mengubah mindset saya. Materinya di luar ekspektasi saya. Cara penyampaian Bu Ainy memang seru. Setelah menonton video materi Bu Ainy, saya jadi termotivasi untuk melakukan perubahan/memperbaiki diri...

Read More

Keren banget. Training I am the next leader ini mengubah mindset saya. Materinya di luar ekspektasi saya. Cara penyampaian Bu Ainy memang seru. Setelah menonton video materi Bu Ainy, saya jadi termotivasi untuk melakukan perubahan/memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

Read Less

Sangat Berkesan

Bustanul Syaifuddin

Setiap materi diulas dengan rinci dengan berbagai topik, yang menurut saya itu benar-benar terjadi secara realita dikehidupan saya, saya mendapat banyak sekali ilmu dan pemikiran saya lebih terbuka dalam memahami sebuah kata "Leader" yang sangat k...

Read More

Setiap materi diulas dengan rinci dengan berbagai topik, yang menurut saya itu benar-benar terjadi secara realita dikehidupan saya, saya mendapat banyak sekali ilmu dan pemikiran saya lebih terbuka dalam memahami sebuah kata "Leader" yang sangat komplek dan memiliki dampak yang sangat besar buat pribadi maupun orang-orang disekitar

Read Less

Training I am the next leader ini sangat bermanfaat dalam kehidupan dan dalam pekerjaan.

Diniatul Karimah

Keren banget materi video-video training motivasinya Bu Ainy, materinya sangat ngena di kehidupan saya, saya jadi semangat untuk memperbaiki cara kerja saya selama ini yang kurang maksimal. Semangat untuk berubah lebih baik.

Keren banget materi video-video training motivasinya Bu Ainy, materinya sangat ngena di kehidupan saya, saya jadi semangat untuk memperbaiki cara kerja saya selama ini yang kurang maksimal. Semangat untuk berubah lebih baik.

Read Less

I Am The Next Leader inspiratif & seru

Dian Istanto (Dito)

Mengajak saya refleksi diri akan memori masa kecil. Menumbuhkan keyakinan saya bahwa setiap orang adalah hebat. Layak menjadi leader dengan cara yang mudah dan simple. Yaitu berdampak baik, supportif, dan sikap tulus di setiap pekerjaan dan kepada...

Read More

Mengajak saya refleksi diri akan memori masa kecil. Menumbuhkan keyakinan saya bahwa setiap orang adalah hebat. Layak menjadi leader dengan cara yang mudah dan simple. Yaitu berdampak baik, supportif, dan sikap tulus di setiap pekerjaan dan kepada siapapun. Menonton video-video I Am The Next Leader membuat saya menyadari ternyata banyak masalah di dalam diri saya sendiri, hal-hal fundamental yang kadang terlupa, dan harus diingatkan. Terima kasih banyak Bu Ainy dan ALC Talent.

Read Less

Training ini sangat bermanfaat

aryuni viara

Senang sekali karena dengan adanya training ini kita bisa melihat kembali diri sendiri apakah sudah baik

Senang sekali karena dengan adanya training ini kita bisa melihat kembali diri sendiri apakah sudah baik

Read Less

Materi I am the next leadernya seru banget.

Alivia Ningtyas

Suka banget liat video di alc talent ini, materinya pas dengan yang aku butuhkan di pekerjaan, durasinya juga gak terlalu lama, jadi ngga membosankan untuk didengar.

Suka banget liat video di alc talent ini, materinya pas dengan yang aku butuhkan di pekerjaan, durasinya juga gak terlalu lama, jadi ngga membosankan untuk didengar.

Read Less

ALC Talent, E learning yang menambah wawasan

Eko Cahyono

Materi dalam elearning ini sangat inspiratif dan sangat menambah wawasan mengenai leadership.

Materi dalam elearning ini sangat inspiratif dan sangat menambah wawasan mengenai leadership.

Read Less

I AM THE NEXT LEADER

Dewi Masyitoh

menjadi lebih semangat dan percaya diri

menjadi lebih semangat dan percaya diri

Read Less

DETAIL MATERI

Untuk mengakses video materi, silakan klik my dashboard (menu sebelah kanan atas). Berikut detail materi I Am The Next Leader.

  • 1

    Bagian 1 - Benarkah Anda ingin menjadi seorang pemimpin?

    • 1. Mengapa Anda menginginkannya?

    • 2. Seberapa besar Anda menginginkannya?

    • 3. Arti seorang pemimpin

    • 4. Menurut Anda, untuk apa Tuhan menciptakan kita?

    • 5. Masih ingatkah Anda dulu sewaktu kecil?

    • 6. 3 musuh terbesar Anda

    • 7. Atasi ego Anda dalam 3 menit

    • 8. Setiap diri kita ingin menjadi hebat

    • 9. Inilah arti hebat yang sesungguhnya

    • 10. Tugas Cerdas : Menjadi pribadi hebat

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pribadi hebat' (pdf)

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pribadi hebat' (doc)

  • 2

    Bagian 2 - Anda ingin menjadi pemimpin yang seperti apa?

    • 11. Sudahkah Anda memimpin diri sendiri?

    • 12. Tak kenal maka tak sayang

    • 13. Jadilah pemimpin yang bermanfaat

    • 14. Hidup adalah pilihan, maka jadilah pemimpin yang benar

    • 15. Tugas Cerdas : Menjadi pemimpin yang benar

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pemimpin yang benar' (pdf)

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pemimpin yang benar' (doc)

  • 3

    Bagian 3 - Pertama, pimpinlah diri Anda sendiri

    • 16. 5 syarat menjadi seorang pemimpin

    • 17. Kenali sikap & perilaku Anda selama ini

    • 18. Sadari kekurangan Anda

    • 19. Ketahui kelebihan Anda

    • 20. Petakan skills Anda selama ini

    • 21. Tugas Cerdas : Buatlah peraturan untuk diri sendiri

    • - Form tugas cerdas 'Buatlah peraturan untuk diri sendiri' (pdf)

    • - Form tugas cerdas 'Buatlah peraturan untuk diri sendiri' (doc)

  • 4

    Bagian 4 - Kedua, jadilah seseorang yang bisa diandalkan

    • 22. Selama ini, sudahkah Anda bisa diandalkan?

    • 23. 3 ciri ini menunjukkan Anda bisa diandalkan

    • 24. 3 langkah mudah untuk bisa diandalkan

    • 25. Tugas Cerdas : Menjadi pribadi yang diandalkan

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pribadi yang diandalkan' (pdf)

    • - Form tugas cerdas 'Menjadi pribadi yang diandalkan' (doc)

  • 5

    Bagian 5 - Ketiga, pastikan diri Anda berdampak

    • 26. Menjadi seseorang yang berdampak, mengapa begitu penting?

    • 27. Inilah arti berdampak yang sebenarnya

    • 28. Sudahkah pekerjaan Anda berdampak?

    • 29. 3 cara menjadikan pekerjaan Anda berdampak

    • 30. Pahami orang lain sebelum menuntut mereka memahami Anda

    • 31. Perlakukan orang lain dengan tulus

    • 32. Tugas Cerdas : Menjadikan pekerjaan berdampak

    • - Form tugas cerdas 'Menjadikan pekerjaan berdampak' (pdf)

    • Form tugas cerdas 'Menjadikan pekerjaan berdampak' (doc)

  • 6

    Bagian 6 - Keempat, support & kembangkan orang lain

    • 33. Seberapa sering Anda mensupport orang lain?

    • 34. 3 langkah membangun jiwa supportif

    • 35. Berbuat baiklah dimanapun Anda berada

    • 36. Project : I am the next leader

    • - Form project 'I am the next leader' (pdf)

    • - Form project 'I am the next leader' (doc)